Gili Kondo:
Nama Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno pasti sudah sering travelers dengar, atau bahkan jelajahi. Tapi travelers tahu nggak, ada gili-gili lain yang tidak kalah cantik dan jauh lebih sepi dibandingkan ketiga gili tadi? Mereka adalah Gili Kondo, Gili Petagan, dan Gili Bidara, yang berada di daerah Lombok Timur.

Ketiga gili ini memang masih belum sepopuler Gili Trawangan, Gili Air, atau Gili Meno, tapi pesonanya dijamin akan membuat kalian terpikat. Yang asyik, kalian bisa merasakan nikmatnya liburan ala milyuner di pulau pribadi lho! Panorama menawan di ketiga gili ini terbentang hanya untuk travelers.

Seperti halnya pulau dengan pantai perawan, pantai di keempat gili tersebut sangat bersih, dengan pasir putih lembut, air biru jernih bagaikan kristal, dan ketenangan tiada tara. Bonusnya adalah pemandangan Gunung Rinjani di kejauhan.

Diantara keempatnya, Gili Kondo adalah yang paling dikenal wisatawan. Di pulau ini sudah terdapat fasilitas berupa penginapan dan restoran, serta penyewaan alat snorkeling. Mungkin karena sempat dikelola oleh swasta, Gili Kondo bisa dikatakan cukup “siap” menyambut pengunjung. Ciri khas Gili Kondo, selain pantai yang cantik, adalah kayu-kayu dari tumbuhan mati yang teronggok dimana-mana. Walaupun hanya berupa tunggul-tunggul, kayu-kayu mati ini menambah eksotisme pantai di Gili Kondo, seolah memang sengaja ditempatkan disana sebagai dekorasi oleh alam.

Terumbu karang yang tepat berada di halaman restoran Gili Kondo masih dalam tahap pengembangan. Pihak pengelola yang lama, sebuah perusahaan swasta, berusaha untuk menjaga dan melestarikan terumbu karang Gili Kondo. Travelers bisa melihat langsung taman laut disini yang dihuni beraneka jenis karang, ikan dan binatang laut yang bervariasi.

Gili Kapal:
Oh ya, kamu juga akan dapat bonus berupa kunjungan ke Gili Kapal, yaitu sebuah pulau yang hanya terdiri atas pasir tanpa ada karang ataupun tumbuhan. Pasir ini seringkali timbul tenggelam termakan ombak. Walaupun kecil dan kelihatan “polos”, Gili Kapal adalah juaranya taman laut. Keindahan alam bawah laut dan penghuninya benar-benar mempesona, yang bagi sebagian traveler adalah spot snorkeling terbaik di dunia. Snorkeling adalah aktivitas utama dan wajib travelers lakukan disini. Selain itu, kalian tidak akan tahan melihat jernihnya air berwarna biru yang seolah memanggil untuk langsung mencebur!

Gili Pasir atau Gili Kapal ini terletak di tengah lautan dan hanya terlihat saat air laut surut. Saat air surut, akan muncul gundukan pasir putih menyerupai kapal kecil sehingga disebut Gili Kapal. Saat sore menjelang, ketika air mulai pasang, perlahan-lahan air laut menyapu pulau kecil ini dan menenggelamkannya, lalu hilanglah gili ini.

Gili Bidara:
Berikutnya adalah Gili Bidara.Pulau kecil ini bisa dilihat dari pantai Sambelia, Gili Petagan, dan Gili Kapal, bahkan bisa dilihat dari Gili Kondo. Gili Bidara ukurannya lebih kecil dari gili Kondo yang berada di seberang. Jarak gili Bidara ini cukup dekat dari Gili Kapal. Begitu tiba di pulau ini, kalian akan disambut oleh perkampungan penduduk, rumah-rumah dengan atap daun kelapa, dan penghuninya yang ramah. Walaupun serba sederhana, disinilah travelers bisa merasakan kebahagiaan dan ketenangan kehidupan kampung yang benar-benar berbeda dengan kota.

Siapapun bisa menginjakkan kaki dan merasakan lembutnya pasir Gili Kapal. Untuk menuju Gili Kapal dan merasakan sensasi berdiri di tengah laut, kita cukup memilih paket keliling gili saat hendak menyebrang di Padak Guar. Rasakan betapa luar biasanya berdiri sendirian di tengah laut.

Gili Petangan/Lampu:
Pulau berikutnya, Gili Petagan, terkenal dengan hutan bakaunya yang merupakan peninggalan dari pendudukan Jepang yang kini menjadi salah satu daya tarik wisata di Lombok Timur. Hutan Bakau ini sekarang dikelilingi Padang Lamun dan terumbu karang yang indah. Padang Lamun adalah padang rumput yang tumbuh di dalam laut. Dalam perjalanan menuju Gili Petagan, kalian bisa menyaksikan betapa birunya air laut. Warna biru tersebut menandakan perairan dalam. Begitu mendekati pulau, air yang jernih menampakkan pemandangan taman laut cantik yang bisa travelers nikmati dari atas kapal.

Paket Wisata Snorkeling Harian ke Gili Kondo, Bidara, Kapal dan Gili Lampu
Harga Paket : Rp.950.000/orang, Minimal 2 orang


Program Acara:
- Jam 07.00 Am : Penjemputan di Hotel di areal Senggigi/Mataram. Transfer ke Pelabuhan Padak Guar yg memakan waktu 2.5 jam
- Jam 09.30 Am : Tiba di Padak Guar dan dengan perahu ke Gili Kondo yg memakan waktu 25 minit
- Jam 10.00 Am : Snorkeling di Gili Kondo
- Jam 11.30 Am : Snorkeling di Gili Bidara
- Jam 12.30 Pm : Makan siang dengan lunch box dan snack
- Jam 14.00 Pm : Snorkeling dan mengunjungi Gili Kapal dan Lampu
- Jam 15.30 Pm : Kembali ke Pelabuhan Padak Guar
- Jam 16.00 Pm : Tiba di Pelabuhan Padak Guar dan kembali ke Mataram
- Jam 18.30 Pm : Tiba di Mataram/Senggigi dan transfer ke Hotel.

High Season Surcharge: TBA
* 1 Juli – 15 September
* Desember – Januari
* 3 hari Sebelum dan Sesudah Lebaran, Nyepi, Tahun Baru China dan Paskah

Fasilitas dalam Paket Reguler di Lombok:
– Pemandu Wisata
– Penjemputan dan transfer kembali ke Hotel areal Mataram/Senggigi
– Boat untuk Gili tour
– Lunch Box dan Snack
– Ticket masuk obyek wisata
– Tours & Transfer sesuai program
– Tour transfer pakai APV ARENA SGX atau Inova ( Sesuai ketersediaan mobil )
– Alat alat snorkeling

There is no form with this name or may be the form is unpublished, Please check the form and the url and the form management.