Dari sekian banyak gili di sekitar Lombok, ada satu gili yang mulai dikenal masyarakat nih, namanya Gili Petelu, yang lokasinya ada di daerah Jerowaru Lombok Timur, atau tepatnya di sebelah kiri Pantai Tangsi a.k.a Pantai Pink.

"Petelu", ada kata "telu" di sini yang artinya tiga. Nah mungkin ya gegara di sini ada tiga gugusan bukit kecil sehingga dinamakan "Gili Petelu" #IMO. Menurut info dari tukang perahu nya, di sekitar Gili Petelu ini bagus terumbu karangnya, sehingga gue ama temen gue pun nurut aja pas diajakin snorkling di sekeliling gili ini.

Banyak wisatawan domestik maupun wisatawan asing berdatangan ke objek wisata yang berlokasi di Jerowaru, Lombok Timur tersebut. Selain menikmati keindahan pantai berpasir pink ini, wisatawan juga bisa menikmati keindahan beberapa gili (pulau kecil) yang tersebar di sekitarnya, salah satunya adalah Gili Petelu. Sebuah pulau kecil yang sering disebut juga dengan Gili Tiga, karena ada kata "telu" yang artinya Tiga ini berbentuk pulau karang yang luas nya tidak seberapa, namun memiliki kontur berbukit dengan view yang indah, keren, mempesona dari atas, bentuk pasir yang seperti merica dan berwarna putih, dengan air laut yang biru dan bening serta ombak yang tenang membuat wisatawan seperti berenang di kolam pribadi. Sayangnya, kami tidak snorkeling. Padahal saya yakin keindahan bawah lautnya masih terjaga dengan baik. Menuju Gili Petelu bisa menyebrang dari Pelabuhan Tanjung Luar atau dari Pantai Pink (Tangsi).

Untuk menuju ke sana perlu sekitar 2,5 jam dari Mataram dan dengan biaya 450.000 per kapal kita sudah bisa keliling ke beberapa tempat wisata disekitar gili Petelu.

laut Gili Petelu ternyata menyimpan biota-biota laut yang cantik dan menakjubkan. Ada gerombolan karang berwarna hijau terang, bintang laut besar berwarna biru, ada juga Nemo dan bapaknya!

Jika Anda berlibur ke Lombok, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat yang indah ini. Dijamin, rasa lelah Anda, akan terbayar dengan keindahan pulau-pulau kecil ini.

Single atau double termasuk pajak dan sarapan pagi
Harga musim ramai mulai July 1-September 15 dan Desember 01-January 15 dikenakan tambahan harga seberasa Rp. 150.000/kamar/malam