Satu lagi objek liburan pantai di lombok yang masih jarang dikunjungi banyak orang, namun menyimpan sejuta keindahan alamnya. Terletak di kecamatan Sekotong tengah lombok Barat. berjarak 50 Km dari Kota Mataram dengan menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam. Terdapat sebuah pantai yang memang masih sangat sepi namun pemandangan tak kalah indah dari pantai-pantai di Bali.

Namanya pantai belongas/ tanjung Belongas. Pantai yang masih sangat sepi dan belum banyak dikunjungi wisatawan dengan pemandangan alamnya yang eksotis. Pantai ini sangat cocok bagi kalian yang suka petualangan, karena pantai ini terjepit diantara dua bukit, jadi kalian harus berjalan mendaki bukit selama 20 menit dan berjalan kaki menuruni bukit selama 10 Menit untuk mencapai garis pantainya, pokonya sangat cocok deh buat kalian yang suka petualangan.

Setelah menuruni bukit, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang indah dikelilingi oleh bukit-bukitnya yang eksotis, dengan pasir pantai yang putih bersih ditemani deburan ombak yang cukup tenang, selain itu suasana disekitar pun begitu sejuk dan masih asri sehingga membuat kita betah berlama-lama disana, dan kalau senja hari kalian bisa menikmati Matahari terbenam (sunset) yang begitu menawan dari atas bukit, jangan lupa juga membawa kamera atau gadget kalian untuk mengabadikan moment ini.

Selain itu, Pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang begitu mempesona sehingga sebagian besar orang yang berkunjung ke sini akan melakukan snorkling atau diving. Bahkan sebagian besar pengunjung pantai ini adalah para penyelam profesional. Dasar laut pantai ini memiliki arus yang kuat dengan pemandangan bawah laut yang begitu mengagumkan. Anda bisa menemui berbagai jenis ikan hias dengan beragam warna. Serta terumbu karang yang masih sangat terjaga dari tangan-tangan jahil yang membuat pemandangan di bawah airnya semakin mempesona. Hal inilah yang mampu memancing rasa penasaran para penyelam profesional tersebut yang rela datang jau-jauh bahkan dari penjuru dunia.

Namun bagi kalian yang tidak terlalu tetarik dengan snorkling atau pun diving, tenang saja, kalian juga bisa bermain-main di perairan pesisir pantai ini, dikarenakan perairannya yang berombak tenang dan juga begitu jernih serta bersih, membuat Anda akan semakin bebas dan betah berenang berlama-lama.

Sama Halnya dengan pantai elak-elak, di Pantai Belongas juga memiliki tempat pembudidayaan mutiara yang terdapat di tepi pantainya. Dan hebatnya lagi, pantai ini telah dijadikan pusat pembudidayaan mutiara di Lombok. Kemudian hasil mutiara akan diekspor ke luar negeri seperti ke negara Jepang. Wow! Pokoknya keren deh buat pantai belongas.

Oh iya!, satu lagi yang selalu kami himabau saat kalian berlibur ke Pantai belongas, agar tidak merusak ekosistem biota alam yang ada disana, dan yang terpenting jangan membuang sampah jenis apapun sembarangan. Karena dengan menaati aturan-aturan tersebut, berarti kalian sudah langsung ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Objek Pariwisata Di Pulau Lombok.

There is no form with this name or may be the form is unpublished, Please check the form and the url and the form management.