Pantai Semeti Termasuk salah satu pantai cantik yang ada di Lombok itu adalah Pantai Semeti. Pantai Semeti bersebelahan dengan Pantai Mawi, Lombok Tengah. jalan menuju pantai Semeti tidak lebih bagus dari jalan Pantai Mawi. tak ada penduduk di dekat Pantai ini. sepi dan masih perawan.

Pantai Semeti Kabupaten Lombok, Tengah, Pulau Lombok adalah salah satu pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat, di pulau inilah ribuan surga-surga kecil dihempaskan oleh indahnya tangan tuhan, salah satu dari sekian banyaknya surga-surga kecil itu bisa anda nikmati di Pantai Selong Belanak atau di Pantai Semeti Lombok Tengah yang akan saya bahas pada kesempatan ini, Pantai Semeti berlokasi di dekat Pantai Mawi Lombok Tengah, Sangat di sayangkan keindahan surga-surga kecil tuhan ini harus di raih dengan perjuangan yang tidak mudah anda harus menaklukkan jalan yang kondisinya sangat rusak terutama pada musim hujan.

Semeti nama pantai di sebelah tenggara pulau Lombok ini. Memang cukup sulit untuk ditemukan. Tersembunyi di balik jejeran perbukitan menghijau daerah Selong Belanak yang eksotis. Membutuhkan waktu tempuh 2 jam perjalanan dari Senggigi untuk membuktikan keindahannya yang elok tersebut.

Kondisi jalan yang rusak parah bukanlah suatu halangan untuk menikmati keindahan yang memukau mata, bersemangatlah jangan menyerah karena di depan sana pantai yang indah akan menyambut kedatangan anda dengan ramah.

Pantai semeti adalah pantai berpasir putih sama seperti Pantai Kuta Lombok, namun ada beberapa yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya di Pulau Lombok diantaranya adalah bebatuan karang dan birunya air laut menjadi salah satu daya pikat bagi para wisatawan lokal maupun asing.

Di pantai ini terdapat hamparan batu karang yang luas membuat kita akan berlama-lama karena kita akan fokus mencari binatang-binatang laut yang tersesat di antara batu karang tersebut. Selain itu pantai ini juga sangat bagus dijadikan sebagai obyek fotografi atau sebagai latar belakang bagi anda yang narsis.

Pantai Semeti terletak di kawasan Selong Belanak. Di kawasan ini terdapat pantai-pantai indah lainnya antara lain Pantai Selong Belanak sendiri, Pantai Mawun, Pantai Ruwuk dan Pantai Mawi. Sekumpulan pantai yang indah yang merupakan sebagian kecil pantai-pantai di Lombok.

jika pantai Mawi penuh dengan para peselancar. maka Semeti penuh dengan keheningan. beberapa Nelayan itu ku ketahui berasal dari daerah Kuta. jadi sejatinya pantai ini benar-benar sepi. hanya saya yang menikmati keindahan pantai. teriknya matahari tak memupuskan kaki untuk melangkahkan kaki di bebatuan pantai Mawi.

Akuarium alam yang dipenuhi oleh terumbu-terumbu karang dengan ikan-ikan kecil yang selalu menemaninya. begitu ombak besar datang. maka akuarium-akuarium itu penuh dengan air laut. kemudian air laut keluar melewati celah-celah akuarium alam itu. ikan-ikan kecil itu pun berhamburan bercampur dengan busa-busa ombak. begitu busa-busa itu menghilang, nampak ikan-ikan kecil yang berenang di Akuarium alam.