Bukit Merese yang berada di Lombok tengah tepatnya di samping barat pantai Tanjung Aan atau kalau dari pantai Kuta berada disisi timurnya.View yang di sajikan benar2 menakjubkan di mana bila naik ke atas bukit terlihat gradasi air laut yang bening biru kehijauan bahkan meski langit gelap sekalipun. Bisa di tempuh dari kota Mataram sekitar 1,5 jam atau dari bandara Lombok kurang satu jam saja.

Di Bukit Merese, Anda dapat melihat kecantikanTanjung Aa'n secara maksimal. Selain lautan biru dan perbukitan hijau, Anda pun bisa melihat sunset yang sangat cantik di sini!
Terlihat dari atas bukit gradasi air laut dari hijau tosca ke biru gelap, menandakan laut di sana jauh lebih dalam. Di sisi yang lain, terlihat pantai yang landai dengan air jernih bak cermin. Terlihat beberapa wisatawan yang duduk bersantai di gazebo menikmati teriknya matahari.

Dari Bukit Merese kamu bisa melihat pemandangan Tanjung Aan, menikmati selurih keindahan yang tersaji di sini. Bukit-bukit berjajar membentuk layer sederhana, berbalut warna hijau yang berasal dari rumput-rumput yang tumbuh liar di setiap jengkal tanahnya.

Beberapa pengembala terlihat asik menggembalakan sapi maupun kerbau di bukit ini. Juga Batu Payung yang menjadi landmark tak kalah indahnya dinikmatid dari atas bukit.